KINERJA PELAYANAN KECAMATAN UNGARAN BARAT

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pencapaian kinerja kegiatan akan menunjukkan sejauh mana keberhasilan/kegagalan pelaksanaan kegiatan program kebijakan. Kecamatan Ungaran Barat  telah menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah sesuai dengan rencana kinerja Tahun 2016. Analisis  kinerja ini  pelaksanaan kegiatan selama 1 (satu) tahun, dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran organisasi. Pada tahun 2016 Kecamatan Ungaran Barat dalam Rencana Kerja Tahun 2016 akan melakukan 21 kegiatan dan telah merealisasikannya secara keseluruhan semua  kegiatan guna mencapai sasaran yang telah ditetapkan dalam Renstra Kecamatan Ungaran Barat Tahun 2016-2021, dengan hasil seperti pada Tabel berikut :

 

Pengukuran Pencapaian Sasaran

SASARAN STRATEGIS

INDIKATOR KINERJA

TARGET

REALISASI

%

1

2

3

4

5

Meningkatnya kapasitas kelembagaan dan ketatalaksanaan SKPD

Terwujudnya tertib pengelolaan jasa surat menyurat dan urusan/administrasi kepegawaian

1000 surat masuk

450 surat keluar

20 pegawai

1.515 surat

20 pegawai

127

Terbayar nya rekening telepon, air dan listrik; tersedianya komponen instalasi  listrik ; serta pembelian BBM untuk genset 6 kali 5 liter

12 bulan, 10 jenis

12 bulan, 10 jenis

100

Tersedianya dukungan kerja yang maksimal dengan penyediaan sarana kerja yang baik

14 unit, 12 bulan

14 unit, 12 bulan

100

Tersedianya dukungan kerja yang maksimal dengan penyediaan logistik kantor yang memadai

12 bulan, 11 bulan

12 bulan, 11 bulan

100

Terlaksananya pengelolaan administrasi keuangan  ( SPJ,SPP, SPM)

3 dok, 12 bulan

3 dok, 12 bulan

100

Tersedianya peralatan dan bahan pembersih kantor, serta tukang kebersihan lingkungan

12 jenis, 86 buah

12 jenis, 86 buah

100

Terlaksananya rapat konsultasi dan koordinasi ke luar daerah

2 OH

2 OH

100

 

Terbayarnya honor instruktur senam dan penjaga malam serta tenaga kebersihan

1 org/ 11 bln

2 org/ 12 bln

1 org/ 11 bln

2 org/ 12 bln

100

Terlaksananya penyempurnaan ruang tunggu pelayanan, pengecatan gedung kantor, pembuatan kanopi teras untuk parkir

1 ruang, 1 paket

1 ruang, 1 paket

100

Terpeliharanya dan terbayarnya ijin kendaraan dinas/operasional

1 mobil, 7sepeda motor

1 mobil, 7 sepeda motor

100

Terlaksananya  pembelian PDH batik

18 bh

18 bh

96,7

Meningkatnya kemampuan manajemen pemerintahan dan pembangunan melalui perencanaan dan penganggaran yang berbasis data dan arah kebijakan prioritas yang didukung pengendalian dan pengawasan secara optimal

Tersusunnya LPJ, LKPJ, Lakip, LPPD,

4 dokumen

4 dokumen

100

Tersusunnya Renja,KUA/PPAS, RKA dan DPA Penetapan, RKA dan DPA Perubahan

5 dokumen

5 dokumen

100

Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang meliputi SDM aparatur, sistem manajemen dan kelembagaan

Terlaksananya rakor Kades  dan Sekdes

12 kali

12 kali

100

Terlaksananya pembinaan administrasi desa

11 desa/ kelurahan

16 desa

100

  Terlaksananya rakor BPD, rakor peningkatan kinerja aparatur, rakor inventarisasi aset desa

1 kali

1 kali

100

Terlaksananya fasilitasi penyusunan Perdes dan APBDes, serta intensifikasi dan monev PBB

2 kali

2 kali

100

 

Terlaksananya monitoring, evaluasi dan pelaporan bidang pemerintahan

12 bulan

12 bulan

100

 

Terlaksananya pendampingan musrenbang desa

11 desa/kel

16 desa

100

Terlaksananya musrenbang kecamatan dan asistensi SPJ DAUD

2 kali

2 kali

100

Terlaksananya rakor PJOK PJAK, lomba K3, rakor BUMDes, pameran UKM Tk. Kec, rapat evaluasi pembangunan desa

1 kali

1 kali

100

Terlaksananya monitoring, evaluasi dan pelaporan kegiatan bidang pembangunan dan pmd

12 bulan

12 bulan

100

Terlaksananya fasilitasi dan pembinaan bidang keagamaan

11 desa/kel

16 desa

100

Terlaksananya fasilitasi dan pembinaan bidang pendidikan, kepramukaan, pemuda olahraga, KB PP, ketenagakerjaan

6 kali

6 kali

100

Terlaksananya rakor raskin, rakor JKN, rakor maternal and infant mortality meeting (M3)

3 kali

3 kali

100

Terlaksananya rakon dan rakor pemberdayaan perempuan

12 kali

12 kali

100

Terlaksananya karantina dan pengiriman kontingen MTQ, rapat bulan dana PMI, lomba kreatifitas anak, pelantikan dan pembekalan pegurus MPA desa se Kec. Ungaran Barat

1 kali

1 kali

100

Terlaksananya monitoring, evaluasi dan pelaporan bidang kessos/kemasyarakatan

12 bulan

12 bulan

100

Terlaksananya rapat koordinasi Satlinmas

1 kali

1 kali

100

Terlaksananya rakor PBA, rakor penegakan perda, rakor pelaksanaan Pileg dan Pilpres

2 kali

2 kali

100

Terlaksananya patroli wilayah, pengamanan dan monev Pileg dan Pilpres

11 desa/kel

16 desa

100

 

Fasilitasi pembuatan KTA Satlinmas Desa

375 orang

160 orang

100

Terlaksananya monitoring, evaluasi dan pelaporan kegiatan bidang kantramtibun

12 bulan

12 bulan

100

Terlaksananya pelayanan KTP dan KK

3000 KK, 6000 KTP

3000 KK, 6000 KTP

267

Terlaksananya pelayanan IMB dan IG

150 IMB, 100 IG

15 IMB, 20 IG

100

Terlaksananya legalisasi surat keterangan tertentu dari desa

6000 surat

4964 surat

100

Terlaksananya rakor kependudukan

2 kali

2 kali

100

Terlaksananya rapat evaluasi bidang kependudukan, rakor PATEN, rakor perijinan

1 kali

1 kali

100

Terlaksananya monitoring, evaluasi dan pelaporan kegiatan bidang pelayanan umum

12 bulan

12 bulan

100

  

Peningkatan Kualitas Pelayanan dengan Penerapan PATEN

Peningkatan kualitas pelayanan menjadi keharusan bagi Pemerintah Kecamatan, terlebih dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2010 tentang Pelayanan Terpadu di Kecamatan (PATEN). Sesuai amanat PP tersebut maka pada tahun 2014 diharapkan semua kecamatan dapat menerapkan Pelayanan Terpadu tersebut.

Namun pelaksanaan PP tersebut bukan tanpa kendala, banyak hal yang harus dibenahi sehingga apa yang menjadi tujuan terbitnya peraturan tersebut dapat tercapai. Maka isu penting pada saat ini adalah “Penerapan Pelayanan Terpadu di Kecamatan”.

Kontak Kami

Kantor Kecamatan

Ungaran Barat, Jl. Kalimasada Raya 1A Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat

Telp/Fax : 024 - 76510091

Statistik Pengunjung

1831
TodayToday55
YesterdayYesterday69
This_WeekThis_Week105
This_MonthThis_Month1452
All_DaysAll_Days1831
©2019 Tim website Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang

Search